Breaking News
Loading...
Wednesday, May 14, 2014

Mengapa Menguap Bisa Menular

3:05 AM
Menguap juga bisa menular
Yawning can also be transmitted
Menguap juga dipercaya merupakan aktivitas yang menular. Hanya dengan melihat seseorang menguap bisa membuat kita menguap. Bahkan hanya dengan membaca artikel mengenai menguap bisa membuat kamu menguap.
Yawning is also believed to be the infectious activity . Only by seeing someone yawn can make us yawn . Even just reading the article about yawning can make you yawn.
Awalnya, para ilmuwan sendiri masih tidak dapat menjelaskan dengan pasti alasan mengapa kita menguap ketika melihat orang lain menguap. Namun, sekarang sebuah study terbaru sudah dapat menjelaskan mengapa menguap dapat menular dengan pengaruh yang sangat kuat. 
Initially , the scientists themselves are still unable to explain with certainty the reason why we yawn when seeing someone else yawn . However , now a recent study has been able to explain why yawning can be contagious with a very strong influence .
Penelitian ini menunjukkan bahwa ikut menguap ketika orang lain sedang menguap adalah tanda empati dan merupakan bentuk ikatan sosial. Sebab, penularan emosi tampaknya telah menjadi insting utama yang mengikat seseorang dengan yang lainnya, sehingga tampaknya menguap mungkin juga merupakan bagian dari hal tersebut. 
This research suggests that yawning when others are yawning is a sign of empathy and a form of social bonding . Therefore , emotional contagion seems to have become a primary instinct that binds a person to another , so it seems to evaporate may also be a part of it.
Seperti kita akan ikut tertawa dan menangis ketika sahabat kita melakukannya, menguap juga menular dengan cara yang serupa. Para ilmuwan telah berteori bahwa menguap yang menular adalah pengalaman bersama yang akan meningkatkan ikatan sosial. Secara khusus, dapat menyebarkan dan saling berbagi rasa stres atau rasa tenang pada suatu kelompok.
As we are going to laugh and cry when our friends do , yawning is also contagious in a similar way . Scientists have theorized that contagious yawning is a common experience that will increase social bonding . In particular , it can spread and share a sense of stress or a sense of calm in a group .
Penelitian lain mengatakan bahwa. Ada medan elektromagnetik anatra individu satu dengan yang lain, ada ikatan, ada rasa. Dan siapa yang mempunyai medan elektro magnetik paling kuat dialah yang mampu mempengaruhi orang-orang yang ada disekitarnya, maka tak jarang pula kita tidak tertular untuk “menguap”, karena mungkin pada saat itu medan elektromagnetik yang kita miliki lebih kuat dari pada orang yang menguap.
Other studies say that . There electromagnetic field anatra individuals to one another , no ties , no flavor . And who has the most powerful electro-magnetic field that he was able to influence the people around it , it not infrequently we are not contracted to " evaporate " , because maybe at that time we have an electromagnetic field is stronger than the people who yawn .
Dari itu, ketika seorang hadir pada sebuah ruangan dengan medan elektromagnetik yang kuat dan khas, unsur genetika orang tertentu sudah bisa menangkapnya. Semakin sering berinteraksi, maka semakin intens pula pertalian sifat diantara mereka. Ini merupakan sunatullah, sebab akibat yang sudah tercatat pada DNA setiap manusia. hal-hal seperti ini sudah biasa terjadi, entah disadari atau tidak, yang pasti kasus ini akan dialami oleh semua orang. Semakin dekat, semakin sering bertemu, semakin sering berinteraksi, maka semakin intens pula pertalian sifat diantara mereka. Tak heran jika pada komunitas baik, untuk mengerjakan hal buruk terasa susah, begitupun sebaliknya. Medan elektromgnetik yang kuat akan mengendalikan yang ada disekitarnya.
Moreover , when one is present in a room with a strong electromagnetic field and typical , given the genetic material has been able to catch it . The more often interact , the more intense nature of the linkage between them anyway . It is sunatullah , cause and effect that has been recorded in the DNA of every human being . things like this are common , whether consciously or not , that is certainly the case will be experienced by everyone . The closer , the more frequently met , more often interact , the more intense nature of the linkage between them anyway . No wonder if the community good , to do bad things seemed difficult , and vice versa . Elektromgnetik strong field will control around it.
Sikap seseorang pun mampu mempengaruhi orang-orang yang ada di sekitarnya. Sikap baik, enerjik, semangat, ramah, positif, akan terbawa mempengaruhi seseorang disekitarnya, begitupula dengan sikap buruk, atau negative. Secara psikobiologis, isi pikiran, perasaan, emosi, bahkan niat buruk seseorang dapat ditularkan dan dirasakan oleh orang-orang yang berada disekitarnya. Setiap perbuatan, entah itu aktif maupun pasif, dinamis maupun statis, akan memberi kontribusi signifikan berupa perubahan pada semua elemen yang berinteraksi dengan seseorang tersebut.
The attitude a person has been able to influence the people around him . Good attitude , energetic , spirit , friendly , positive , will carry over affect a person's surroundings , nor with a bad attitude , or negative . In psychobiological , the content of thoughts , feelings , emotions , intentions even worse someone can be transmitted and perceived by the people who are around . Every action , whether active or passive , dynamic or static , will make a significant contribution in the form of changes to all elements that interact with the person .
Fenomena seperti itu tak lepas dari intensitas feromon yang keluar dari setiap diri seseorang.
Such a phenomenon could not be separated out from the pheromone intensity of each person.
Apa itu feromon.
What is a pheromone .
istilah feromon (pheromone) berasal dari bahasa yunani, yaitu phero yang berarti pembawa dan mone yang berarti sensasi. Senyawa feromon merupakan subtansi kimia tertentu yang dihasilkan oleh kelenjar endokrin dan digunakan makhluk hidup untuk mengenali sesame jenis, individu lain, kelompok, dan membantu proses reproduksi.
term pheromone ( pheromone ) is derived from the Greek , meaning that the carrier and phero mone meaning sensation . Pheromone compound is a chemical substance produced by certain endocrine glands and is used to recognize fellow living creature types , other individuals , groups , and assist the process of reproduction .
Pada manusia, senyawa feromo dapat mempengaruhi hormone-hormon dalam tubuh, terutama otak kecil manusia, dan diklaim berperan dalam menimbulkan rasa ketertarikan kepada orang lain, khususnya lawan jenis. Baik itu perasaan cinta, suka, gairah, bahkan memilih mana orang yang dapat dijadikan teman yang cocok.

In humans , the compound feromo can affect hormone - hormone in the body , especially the human cerebellum , and claimed a role in the cause of attraction to others , especially the opposite sex . Whether it's a feeling of love , love , passion , and even choose which one that can be used as a suitable friend . 

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer