Breaking News
Loading...
Sunday, September 15, 2013

Golongan darah O

10:19 PM
Golongan darah O:
Di antara golongan darah yang lain, golongan darah O adalah orang yang paling menyenangkan, Supel, optimis, berjiwa besar, dan rasa sosial terhadap sesamanya tinggi. Orang golongan darah O pun juga dikenal sebagai sosok yang romantis dan penuh kejutan. Orang yang bergolongan darah O rasa percaya dirinya oke. Pendiriannya kuat dan nggak mudah goyah. Apa yang sudah menjadi keputusannya, nggak bisa diubah dengan bujuk rayu. Tapi nggak menutup kemungkinan keputusannya itu bisa diubahnya, hanya dengan teori serta didukung alasan kuat dan masuk akal. Tapi jangan khawatir atau ragu dengan keputusan yang diambilnya. Soalnya, setiap keputusan yang diambilnya, itu merupakan hasil pemikirannya yang matang.
Mengingat orang yang memiliki golongan darah O ini bijaksana.Sikap bijaksananya itulah yang membawanya nggak mudah terpengaruh pada lingkungan pergaulan yang buruk. Orang yang memiliki golongan darah O lebih suka nggak punya teman, ketimbang harus masuk lingkungan pergaulan yang buruk.Seperti pepatah mengatakan, tak ada gading yang tak retak. Begitu juga dengan orang yang memiliki golongan darah O ini!. Sayangnya, orang bergolongan darah O memiliki sifat yang keras kepala dan terkadang pandangannya agak konvensional. Nggak suka mengalah. Dalam perdebatan misalnya, meskipun sudah tahu kalau pendapatnya itu salah, tapi tetap nggak sudi mengakuinya. Selain itu orang yang berglongan darah O biasanya mudah cemburu.
orang dengan golongan darah O memiliki kekebalan tubuh yang lebih tinggi dibandingkan tipe darah lain dan mudah beradaptasi dengan berbagai makanan pada lingkungan yang ditempati.
Pemilik golongan darah O patut beruntung, terutama bagi mereka yang menyukai daging-dagingan. Mereka boleh makan daging sebanyak-banyaknya, kecuali daging olahan. Namun golongan darah ini juga harus mengimbanginya dengan memakan sayur-sayuran yang banyak juga. Boleh juga menyantap minyak jenis nabati, minyak zaitun dan buah segar.
Makanan yang dianjurkan untuk orang dengan golongan darah O, sebagai berikut : Makanan yang bereaksi sebagai obat : brokoli, ubi, waluh, selada, ganggang laut, lobak cina, blueberry, cerry, jambu biji, bumbu kari, kacang polong, kacang merah, semua jenis bawang, rumput laut, jahe, kailan, kunyit, daging sapi.
Yang harus dihindari ataupun dibatasi ialah : cumi, sotong, kerang, kodok, gurita, telur angsa, telur puyuh, es krim, keju, susu sapi, yoghurt, minyak kelapa, penyu, minyak jagung, jagung, bunga brokoli, kacang tanah, kacang mede, kuaci, laichi, kentang, mentimun, kembang kol, jamur, blewah, jeruk mandarin, pisang raja, pare, anggur putih, kecap, kopi, minuman keraskol, sawi, pokcoi, taoge, terong, dan jamur.
Makanan yang netral : ikan mas, belut, lobster, ikan tuna, ikan sardine, udang, telur (ayam&bebek), mentega, kacang (hitam, merah, buncis, kedelai), tempe, tahu, susu kedelai, bubur gandum, beras, kue beras, roti beras, tepung gandum, terong, tomat, labu, daging ayam, daging bebek.  Masalah yang dihadapi : Kencing manis, gangguan usus dan pencernaan, peredaran darah kurang baik, sakit pinggang dan tulang belakang, kegemukan, kadar kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, kadar asam urat tinggi, penyakit kanker, gout, serangan jantung, dan penyumbatan arteri.
Jenis olahraga : Melakukan olahraga aerobik yang gerakannya banyak dan cepat(high impact), bisa juga olahraga fisik seperti lari dan beladiri.

Ciri khas orang yang bergolongan darah O : -Sistem kekebalan tubuh sangat kuat -Stres dapat direspon denga aktivitas fisik -Mudah beradaptasi dengan berbagai makanan pada lingkungan yang ditempati -Tidak cocok melakukan diet -Dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan tinggi protein dan rendah karbohidratseperti: daging, buah, ikan, dan sayur.

Karakter yang dimiliki orang bergolongan darah O:
  1. Dengan kepribadiannya, dia memiliki ekspresi diri yang berlebihan.
  2. Kalau dia sudah menentukan sebuah sasaran, dia akan bergerak maju ke arahnya.
  3. Orientasi yang kuat terhadap otoritas.
  4. Orangnya terbuka dan ceria, memiliki cara berfikir logis yang sangat jelas, sedikit straight to the point.
  5. Memiliki dua sisi, yaitu berpikir berdasarkan relita dan romantis.
  6. Keinginan yang kuat untuk bebas, sangat bersemangat dalam kehidupan.
  7. Emosinya bersifat stabil, sederhana sehingga apa yang telah terjadi tidak pernah meninggalkan efek yang lama.
  8. Menjunjung tinggi norma-norma kehidupan.
  9. Mengharapkan untuk dapat memiliki hubungan berdasarkan kepercayaan yang kuat.
10. Terhadap teman-teman yang baru, mereka biasanya sangat peduli/perhatian, benar-benar baik hati.
11. Terhadap orang yang tidak dikenal maupun orang-orang selain teman-temannya, mereka sangat berhati-hati.
12. Sangat suka mengajar/memberitahu orang lain, tapi apabila mereka yang diberi tahu/diajar, mereka tidak suka. 

Gaya Komunikasi dengan Orang Bergolongan Darah O:
Ketika berhadapan dengan orang bergolongan darah O yang penuh semangat dan percaya diri, terus terang, optimistis, terkadang egois dan kreatif, hal-hal berikut dapat dijadikan pedoman:
  • Berbicaralah dengan semangat dan penuh vitalitas. Karena mereka kurang menyukai orang-orang yang terkesan lemah, letih, lesu, lemas, letoy, dan loyo yang dianggap tidak dapat mengikuti ritme mereka yang penuh dengan energi.
  • Jangan gunakan kata-kata negatif dan pesimis karena kelompok kata itu tidak terdapat dalam kamus mereka yang penuh dengan semangat positif dan optimis.
  • Ketika mengikat sebuah kontrak, pastikan dengan tegas bahwa mereka komit dengan apa yang telah disepakati dan dapat bertanggung jawab atas penyelesaiannya.
  • Berkatalah dengan jujur karena mereka juga demikian adanya. Sekali kebohongan terdeteksi, mereka tidak akan percaya lagi pada lain kesempatan.
  • Tunjukkan bahasa tubuh yang penuh keceriaan dan semangat.
Orang dengan golongan darah O paling suka berkomunikasi dengan mereka yang penuh semangat. Orang-orang yang tidak memiliki semangat hidup yang baik sulit menjadi teman dekat orang golongan ini. Karena mereka selalu semangat sejalan dengan vitalitas yang mereka miliki. Mereka akan dapat berkomunikasi berjam-jam dengan orang yang cocok dan dapat mengikuti ritme bicara mereka yang sangat optimistis dan motivatif.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer