Breaking News
Loading...
Monday, September 16, 2013

Sehat dengan Mengetahui Jam Piket Organ Tubuh.

6:50 AM
jam piket organ tubuh

Tahukah Anda bahwa organ tubuh manusia, termasuk organ tubuh saya, mempunyai jam piket?. Ternyata, tidak hanya rutinitas kita saja yang mempunyai jam piket, organ tubuh kita pun memiliki jam piket (jam biologis) yang menentukan frekuensi kerja oragan-organ tubuh kita.
Dalam satu hari, ada saatnya kita harus makan dan ada saatnya pula kita harus istirhat atau beraktivitas. Piket-piket semacam ini disesuaikan dengan kondisi kerja organ tubuh dalam jam-jam tertentu sebagai petunjuk bagi kita, sehingga kita tidak sembarangan dalam melakukan aktivitas.
Misalnya, pada jam 11.00-13-00, kerja organ jantung kita akan menguat. Maka, untuk memperkuat jantung kita, kita harus beristirahat.
Pada jam 23.00-01.00, kerja organ jantung kita melemah. Jika sudah sampai pada jam tersebut, harusnya kita sudah beristirahat atau tidur. Apabila kita masih terus bekerja atau begadang, hal tersebut dapat melemahkan fungsi jantung kita.
Di luar jam-jam itu, jantung kita bekerja biasa-biasa saja. Saat jantung kita bekerja biasa-biasa saja, kita boleh melakukan aktivitas apapun.
Pada zaman yang serba maju seperti sekarang, kita semakin disibukkan dengan berbagai rutinitas, sehingga kita lupa terhadap kesehatan tubuh. Seolah-olah tidak ada sekat antara waktu makan, tidur, istirahat, bekerja, olahraga, dan sebagainya. Dengan jadwal yang kacau balau seperti itu organ-organ tubuh kita tentu akan berontak. Mengapa? Sebab, secara ajaib ternyata organ-organ tubuh kita bekerja pada waktunya sendiri-sendiri. Atau dengan kata lain, semua organ tubuh memiliki jam piket sendiri-sendiri.
Dengan mengetahui jam piket organ tubuh, akan memberikan tuntunan bagi kita untuk mempunyai pola makan dan pola hidup yang baik.
Jam piket organ-organ vital  tubuh kita meliputi  lambung, limpa, ginjal, hati, paru-paru, usus besar, dan jantung. Sehingga kita bisa membuat pengaturan dalam menentukan aktivitas kesehariam kita.
Penuhilah jam piket organ tubuh kita. Sebab akan ada biaya yang harus kita bayar dari setiap pelangaran yang kita lakukan.
Lantas, seperti apa jadwal piket organ-organ tubuh kita? Pada jam berapa sajakah organ-organ tubuh kita, seperti lambung, limpa, ginjal, hati, paru-paru, usus besar, dan jantung, kuat atau pun lemah? Dan aktivitas apa saja yang seharusnya dilakukan pada jam-jam tersebut? Ingin tahu jawabannya? Segera miliki dan baca buku “Jam Piket Organ Tubuh Manusia” niscaya anda dapat jawaban yang detail dan memuaskan, insyaallah. J
Sehat dengan mengetahui jam piket organ tubuh kita.


1 komentar:

 
Toggle Footer