Breaking News
Loading...
Saturday, September 28, 2013

Takdir yang Lain

11:38 PM
kota-imaji.blogspot.com

Cerita lama yang tak pernah singgah kemana, terasa takdir-takdir itu menyambung hubungan raga dan jiwa yang terselubung. Perpisahan itu datang juga, kedekatan itu hilang juga akhirnya, namun sudah aku tulis sebelumnya dalam catatan “Aku dan Dirimu dalam Rumus Kehidupan” bahwa kita akan mulai dengar, tahu, kenal, dekat, merasa, jauh, dan kembali seperti semula. Dalam munajad pagi hari sebelumnya Tuhan telah menjawabnya dengan bukti lewatnya dirimu dalam dekat pandanganku, kau memang benar-benar untukku.

Takdir itu benar-benar terhubung, kala itu, dalam mimpi sebuah suara tanpa wujud nyata menghampiriku, memberi kabar tentang whushu, “tinggalkan itu”. itu semakin memantabkanku untuk hanya berharap kepadamu.

Takdir itu menyambung lagi, ketika pada akhirnya kau benar-benar pergi, dan datang lagi seseorang, yang pasti bukan dirimu. Tanpa ku sengaja ku dengar pembicaraan mereka tentang ramalannya, “si yatim itu pantas untuknya, begitu kiranya isyarah mimpi-mimpi sebelumnya”. Seperti angin segar yang berlalu pelan-pelan, rasa itu kembali datang dengan takdir yang masih ada sambungan.

Aku semakin memastikan, dirimu, dirinya, mereka, dan aku. Ketika sedikit kata terngiang lantaran ada hubungan, aku hanya terdiam, dengan seulas senyuman. setelah takdir kehidupan semakin diperjelas oleh Tuhan, aku yakin dirimu dan terus dirimu, hingga waktunya tiba kau milikku dan akan selalu bersamaku.

Takdir itu akan terus berjalan dan masih dalam ketersambungan, pada akhirnya kau akan tahu yang sebenarnya, membaca tiap baris, tiap kata dalam rangkaian diary peristiwa. Akhirnya kau akan tahu, selama ini takdir tersimpuh ditanganku. Seberapa besarpun keinginanmu untuk selalu bersamanya, ketika takdir terukir lain, kau hanya bisa terkapar pada harapan.

Dalam keyakinan yang tak tergoyahkan,  hari-hari akan terlewati begitu saja, pada akhirnya kita akan kembali seperti semula, kita mempunyai takdir yang lain......


0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer