Breaking News
Loading...
Friday, October 11, 2013

Sehat Tanpa Dokter

7:47 AM
foto.dok

Kita butuh sehat, semua orang butuh dan ingin sehat, tak terkecuali anak-anak kita.
Sehat itu layaknya menjadi tujuan hidup mutlak, dimana kita akan terus berjuang mempertahankan atau mendapatkannya. Apalah artinya hidup tanpa adanya sehat, hidup serasa tiada artinya ketika kita dalam keadaan tidak sehat. Segala bentuk kebahagiaan yang ada di dunia ini akan terhapus, begitulah ketika kita mengalami kondisi tidak sehat. Sebagai contoh, ketika kita sedang menglami sariawan atau sakit gigi, maka pesta jamuan makan semenarik apapun (walaupun kita berada disebuah restoran mewah dengan makanan serba enak) tetap tak akan mampu mengguhah selera makan kita, atau sekedar merasakan nikmatnya atau enaknya makanan tersebut.
Sehat itu mahal, sehingga untuk memperoleh kesehatan tak sedikit uang yang harus kita keluarkan, kesehatan adalah faktor paling penting dalam mengarungi dinamika kehidupan. Memang, dalam kehidupan, sakit dan sehat itu satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Namun, bukan berarti kita harus sakit dahulu untuk menyadari akan pentingnya kesehatan.
Tahukah Anda, bahwa sebetulnya penyakit bisa sembuh tidak serta merta tergantung pada obat yang kita minum, tetapi juga karena makanan yang kita konsumsi. Sebenarnya, tidak semua penyakit bisa sembuh dengan obat, karena obat hanya berpotensi mengurangi timbulnya rasa sakit. Dari sini kita sudah dapat mengambil sedikit kesimpulan, bahwa, ketika sakitpun sebenarnya kita dapat sembuh tanpa bantuan dokter “Sehat Tanpa Dokter.
Sakit tidak hanya diderita oleh orang dewasa, akan tetapi anak ataupun bayi juga bisa terkena penyakit. Apa yang anda rasakan ketika mendapati buah hati tiba-tiba demam, diare, batuk, muntah-muntah, atau sesak nafas? Tentu sejumlah perasaan cemas, kaget, khawatir, serta perasaan tidak enak lainnya akan muncul bersamaan. Ya, menghadapi anak yang sakit terkadang membuat orang tua cemas dan panik. Tanpa berpikir panjang, seringkali kita langsung membawanya ke dokter. Tindakan ini tidak sepenuhnya salah. Namun, jika kita bisa merawat sendiri tanpa bantuan dokter, kenapa tidak?.
Buku yang berjudul "Anakku Sehat Tanpa Dokter" ini memuat pengetahuan tentang macam-macam penyakit yang sering diderita anak serta cara memberikan streatment yang tepat. Mulai dari pilek, batuk, diare, muntah-muntah, gatal, demam, sakit perut, sariawan, sampai masalah-masalah pada gigi.
Penulis dengan bahasa yang ringan dan mudah dipahami juga membahas banyak topik penting yang perlu kita ketahui, antara lain: Bahayanya obat antibiotik, Kenapa anak sering sakit?, Mengarahkan gaya hidup sehat pada anak, Mengenali gejala sakit dan cara mengatasinya, Makanan sebagai food therapy, sampai Teknik akupreasur (pijat) yang menyehatkan, dll.
Buku ini benar-benar akan memberikan gambaran secara luas tentang bagaimana kita harus bersikap ketika menghadapi anak yang sedang sakit. begitu juga dengan berbagai usaha untuk tidak tergantung kepada dokter.

So, jika anda seorang ibu atau calon ibu, pastikan anda membaca buku ini, temukan pengetahuan tentang tindakan pencegahan atau pun pengobatan untuk buah hati tercinta pada buku ini. Mari hidup sehat tanpa dokter

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer