Breaking News
Loading...
Thursday, November 7, 2013

"Lena" cerita dalam Festival Film Remaja

9:07 AM
Judul : CINE US
Penulis : EVI SRI REZEKI
Penerbit : TEEN@NOURA 
Cetakan : I, Agustus 2013
Tebal : 280 + XVI


By: Evi Sri Rezeki

"CINE US" Sebuah novel remaja yang mengkisahkan para remaja sekolah yang mati-matian mempertahan sebuah klub film yang telah mereka dirikan.



Kebanyakan novel remaja bertemakan sebuah cinta yang lebih memperlihatkan suasana yang melankolis, namun berbeda dengan novel remaja ini "Cine Us". Novel remaja yang tokoh utamanya sebagai pembuat online video "web series". Tidak hanya cinta, novel ini akan menginspirasi kita pada sebuah pencapaian dalam kesunguhan menggapai impian.
Banyak hal yang kita peroleh dari novel ini, dengan gaya penyampaian ceita yang khas, penulis mampu mengkolaborasikan seluruh tema. Kekuatan, impian, persahabatan, keberanian, emosi, semangat, kepercayadirian, perjuangan, keyakinan dan cinta. Penulis juga mampu menyelipkan humor-humor disaat suasana serius, membat cerita lebih terassa hidup.
Dengan bahasa yang lugas dan alur cerita yang menarik, penulis seakan-akan menyihir kita untuk melahap habis lembar demi lembar dari cerita yang telah disampaikan. Sekali kita membacanya kita akan didorong untuk terus menuntaskannya sampai selesai.
Bermula dari sebuah izin pernyataan dari pihak sekolahnya untuk mendirikan sebuah klub film, remaja yang akrab dipanggil Lena berusaha kuat untuk tetap mempertahankan klub film yang dia dirikan dengan kedua temanya.
Nama aslinya Lelatu Namira, disingkat menjadi LeNa. Remaja yang tidak bisa diam, meletup-letup dalam banyak hal, suka mencakar (maksudnya sesekali dia tidak suka, tidak sabaran dan ingin mencakar orang yang membuatnya kesal), dan melompat-lompat. Kiranya begitulah prilaku khasnya, yang dia simpulkan mungkin itu bawaan dari namanya. Ya, mungkin dari nama hasil kekreatifan dari kedua orang tuanya yang mmberi nama "Lelatu" artinya bunga api dan "Namira" yang berasal dari bahasa Arab, artinya gesit seperti kucing. hahahhaha!
Remaja yang mempunyai semangat tinggi, solidaritas tinggi, keingin tahuan yang tinggi. Gadia yang sangat, sangat, dan sangat suka dengan dunia perfilman, dengan ke dua temanya Dion, dan Dania yang sama-sama suka di dunia film, akhirnya dia merintis sebuah klub yang bernama Klub Film.
Dengan peralatan, tempat dan perlengkapan seadanya Lena dan kedua temanya selalu berusaha untuk tetap mempertahankan klub filmnya. Berbagai cara mereka lakukan untuk klub film yang telah mereka dirikan, pasalnya pihak sekolah telah memberi izin kepada mereka atas Klub Film yang telah mereka dirikan.
Satu tahun berlalu, klub film mempunyai anggota baru yang terdiri dari anak-anak kelas X. Klub yang dulunya hanya terdiri dari tiga orang bertambah menjadi tujuh orang. Ditengah-tengah keseriusanya membuat film pendek tiba-tiba sebuah tantangan untuk menjadi pemenang lomba Festifal Film Remaja Indnesia dari mantan pacarya. "Buka link ini www.festivalfilmremajaindonesia.com gua  mau taruhan sama lo, siapa yang menang diantara kita.  
“Who’s The Losser?” Mau tidak mau Lena harus menerima tantangan dari mantan pacarnya dengan berbagai macam alasan. Demi menang di Festival Film Remaja, Lena rela melakukan apa saja. Bukan hanya demi misi mengalahkan mantan pacarnya yang juga ikut berkompetisi, tetapi karena dia pun harus mempertahankan klub film skolahnya. soalnya klub film yang yang dia dirikan kurang didukung oleh pihak sekolah.
Di saat-saat sulit itu, untung ada satu orang Cowok yang bikin hari-hari Lena jadi seru. Si Cowok misterius yang kadang muncul dari balik semak-semak. Dia mempunyai tempat ajaib, dan disanalah tempat di membat web series terkenal  favorit lena.
Kisah lena menjadi seperti film komedi-romantis yang seru.
Bagaimanakah kelanjutan kisahnya, siapakah yang menjadi juara dalam Festival Film Remaja?, mengapa Lena mau menerima tantangan mantan pacarnya?, siapa cowok mistrius yang membuat hari-hari Lena menjadi seru, apakah cowok itu bisa membantu Lena untuk menang di Festival Film Remaja?, bagaimana suasana hiruk pikuk yang di alamai Lena dan kawan-kawan ketika proses pembuatan web seriesnya temukan semuanya di SINE US.

http://www.smartfren.com/ina/home/ 

7 komentar:

  1. gak tahu ceritanya nie,

    yang penting nice post gan

    ReplyDelete
  2. hm....
    terimakasih atas kunjunganya gan....

    ReplyDelete
  3. Sungguh patut di acungi Jempol nih yang bikin Novel ini dan yang bikir Artikel ini...
    Kebanyakan dari novel ya pasti di bumbui Cinta Melulu,klo Novel itu Cintanya ada dan Impian nya juga ada...

    ReplyDelete
  4. hm....
    lain dari yang laen.....
    udah baca novelnya...?
    terimakasih atas kunjunganya ya
    salam hangat dari surabaya
    selamat hari pahlawan

    ReplyDelete
  5. novelnya seru banget itu mas.. sukses GA nya...

    ReplyDelete
  6. Lena lincah banget ya ;) Asyik nih tulisannya mba Evi, mengajari generasi muda untuk berlomba-lomba dalam meraih prestasi, tak hanya sekedar cinta-cintaan dan galau melulu :D

    ReplyDelete
  7. Terima kasih sudah mengapresiasi novel CineUs. Semoga nanti berkenan mengapresiasi sekuelnya :)

    ReplyDelete

 
Toggle Footer