Breaking News
Loading...
Sunday, May 4, 2014

Google 4 mei 2014 "Audrey Hepburn"

10:46 AM
Bagaimana menyanyikan lagu selamat ulang tahun kepada orang yang sudah mati.
Ketika kita login ke internet, situs web yang pertama tersuguhkan pasti google. Entah mengapa, yang psti ada banyak sebab.
Berulangkali sudah, perubahan penampilan pada beranda google sudah sering terjadi, termasuk juga pada peringatan hari kemerdekaan indonesia ke-68 pada tahun 2013 silam. Untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia pada saat itu, Google Doodle tampil dengan nuansa Merah Putih dengan lambang Garuda Pancasila yang disematkan pada bagian tengah sebagai pengganti huruf O. Dan itu merupakan tahun kelima bagi Google merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.
Dan pada hari ini (04 mei 2014), tampilan google juga berubah. Sedikit menarik, ada ilustrasi wanita cantik sebagai pengganti huruf O. Jika kita mengarahkan krusor  ke arahnya, maka akan keluar tulisan  “Ulang Tahun ke-85 Audrey Hepburn”.
Audrey Hepburn,  adalah bintang film Hollywood pemenangAcademy Award sekaligus aktris panggung Broadway, balerina, pragawati, dan pekerja kemanusiaan. Jika masih hidup, Hepburn merayakan ulang tahunnya yang ke-85 tepat pada hari ini. Dia dilahirkan di brussel, Belgia pada 4, mei 1929, dengan nama Audrey Kathleen Ruston. Meninggal di Tolochenas, Swiss pada 20, januari 1993 pada usia 63 tahun.

Hal ini menarik sekali, tidak sembarang orang, yang hari lahirnya diperingati langsung didepan publik, kecuali orang-orang penting. Entah siapa Audrey Hepburn ini, yang pasti dia sudah mati, dan masih ada yang memperingati hari lahirnya. Mengingatkan saya kepada Kanjeng Nabi Muhammad saw. saja.
Ketika sudah mati dan masih diperingati hari ulang tahunnya, bagaimana menyanyikan lagu selamat ulang tahun kepadanya. Padahal dia sudah mati, apa kita perlu mengganti lirik lagunya, “panjang umurnya, panjang umurnya serta mulia” “tiup lilinnya, tiup lilinnya sekarang juga”. Siapa yang mau dipanjangkan umurknya jika sudah mati, siapa yang akan meniup lilinnya, jika sudah mati.?
Ataukah sekarang ada lagu selamat ulang tahun yang baru, yang khusus digunakan untuk orang yang sudah mati, namun masih saja diperingati hari ulang tahunnya....? setahu saya, yg ada memperingati hari ahirnya, seperti Nabi Muhammad saw.....
Yang pasti google belum pernah mengganti tampilan google doodlenya ketika umat islam memperingati hari lahir Nabi Muhammad saw, ada apa gerangan......?


0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer