Breaking News
Loading...
Saturday, March 21, 2015

Golongan Darah B

5:37 PM
Golongan darah B:
Tipe golongan darah B muncul akibat percampuran dari berbagai ras dan terjadinya migrasi dari Afrika ke Eropa, Asia dan Amerika. 
Orang dengan golongan darah B adalah orang yang atraktif, ceria, kreatif, dan kuat. Sayangnya, orang dengan golongan darah B terkenal dengan sebutan liar, kurang bertanggungjawab, dan egois. Di beberapa negara, orang dengan golongan darah B dikabarkan sulit mencari pekerjaan karena dianggap akan kurang menguntungkan bagi perusahaan. Selain itu orang yang bergolongan darah B biasanya kurang hati-hati. Suka pamer dan suka dipuji. Bicaranya terkadang seperti nggak pakai kontrol. Nggak jarang sering membuat lawan bicaranya tersinggung.
Golongan Darah B
Pemilik golongan darah B adalah kebalikan dari golongan darah A. Mereka diizinkan menyantap sumber hewani dengan sumber hewani dengan porsi lebih banyak. Namun karena memiliki darah B rentan terhadap penyakit autoimun dan serangan virus, mereka dianjurkan untuk mengkonsumsi sayuran hijau yang kaya magnesium.
makanan yang dianjurkan : Ikan laut, susu sapi, keju, bubur gandum, brokoli, ubi, wortel, teh hijau, daging (kambing, domba, kelinci, rusa), hati, telur, sayuran hijau. kembang kol, dan terong. 
makanan yang netral: Sapi, kerbau, hati, kalkun, ikan hiu, cumi-cumi, ikan tuna, mentega, ikan mas, kacang-kacangan, roti beras, selada, mentimun, labu, kentang, mangga, melon, jeruk, jambu biji, sawi, kurma.
Makanan yang dihindari : Bebek, angsa, ayam, belibis, babi, kuda, burung dara, keong, kepiting, katak, lobster, es krim, gandum, tomat, labu, jagung, alpukat, kelapa, telur bebek, telur putuh, kacang tanah, pare, delima, belimbing, air soda, minuman beralkohol. 
Masalah yang yang dihadapi: Kerusakan sistem syaraf, susah tidur, sakit kepala atau migrain, penyakit hati, gangguan saluran empedu, gangguan saat haid, sakit tulang belakang, kegemukan dan serangan jantung
Jenis olahraga: Olahraga fisik sedang dengan unsur mental seperti, hiking, tenis dan berenang, jalan kaki, meditasi (yoga) ,bersepeda dan tenis
Ciri khas: -Sistem kekebalan tubuh kuat -Stres bisa diatasi dengan melakukan pekerjaan yang membutuhkan kreatifitas -Dianjurkan melakukan latihan gerak seperti renang dan jalan kaki -Dianjurkan juga untuk melakukan diet dengan berbagai variasi dari setaip golongan darah -Tipe ini sangat cocok untuk asupan susu. 
Karakter yang dimiliki orang bergolongan darah B:
1.                       Tidak peduli dengan keadaan sekitar, bersikap my pace (maunya sendiri).
2.                       Mengharapkan banyak kebebasan.
3.                       Benar-benar tidak menyukai regulasi maupun ikatan.
4.                       Tidak terlalu menganggap peraturan dan metode/urutan, tidak terlalu melekat kepada bentuk-bentuk adat sehingga ada kecenderungan mereka terlihat seperti orang-orang yang tidak konvensional.
5.                       Tidak menyukai bentuk salam yang cuma basa-basi, kadang terlihat kurang ramah, kadang benar-benar ramah.
6.                       Cepat dalam mengambil keputusan, memiliki pemikiran yang fleksibel.
7.                       Punya banyak sekali ide, sangat tertarik pada sesuatu.
8.                       Hanya bergerak pada apa yang menjadi minatnya sehingga mereka memiliki kemampuan bertindak.
9.                       Dalam segala hal kurang memberikan perbedaan.
10. Memiliki sifat kemanusiaan yang melimpah, sangat ceria dan bersahabat, mudah untuk bisa menjadi teman dekat.
11. Memiliki gejolak emosi yang besar, temperamental.
12. Bersikap optimis terhadap masa depan, senantiasa melihat kearah depan.

gaya komunikasi dengan orang bergolongan darah B:
1.                       Mulailah pembicaraan dengan runtun, jangan melompat-lompat karena mereka kurang menyukai hal-hal yang tidak teratur.
2.                       Jangan memulai pembicaraan tanpa mengakhirinya.
3.                       Gunakan data-data akurat, bukan rekaan.
4.                       Jika mengajak kerjasama, pastikan bahwa mereka bersedia.
5.                       Berbicaralah kepada otaknya bukan hatinya. Gunakan lebih banyak fakta rasional daripada sosial.
6.                       Jangan menggunakan gaya bicara yang terburu-buru.

Orang dengan golongan darah B lebih suka mendengarkan uraian rinci dan runtun. Mereka suka ada awal dan akhir dari sebuah percakapan. Karena mereka sangat concern dengan apa yang telah dimulai untuk dapat diakhiri. Mereka tidak suka orang yang berbicara secara tidak jelas dan tanpa pertimbangan rasional karena mereka lebih menggunakan nalar rasio-nya daripada perasaannya.



0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer