Breaking News
Loading...
Wednesday, July 31, 2013

hati ke hati

9:35 PM

Hati adalah perasa, Orang yang mempunyai hati pasti bisa merasa, orang yang tak bisa merasa adalah orang yang tak mempunyai hati, atau mungkin dia yang telah mati hatinya.
Begitukah caramu menyikapinya…..?, memang menjadi orang baik itu tidak gampang, semuanya butuh proses. Orang yang mempunyai hati akan merasa senang bila melihat saudaaranya senang, orang yang mempunyai hati tak akan pernah tega mengambil hak milik orang lain semaunya sendiri, terlebih milik saudaranya sendiri, orang yang mempunyai hati tidak akan pernah mementingkan dirinya sendiri.
Aku meragukanmu, mungkinkah kau mempunyai hati, ataukah hatimu telah mati, kau tak pernah merasa, kaupun tiada rasa.
Orang yang mempunyai hati pasti masih punya rasa bersalah, namun pernahkah kau mrasa punya salah….?. orang yang mempunyai hati tak akan tega melihat orang lain terluka, namun berapa orang yang telah kau lukai….?. menjadi orang yang baik memang tak mudah kebaikan datang dari hati bukan dari yang lain.
Kebaikan tidak dijual di took-toko, kebaikan tidak diobral di jalan-jalan, kebaikan tidak dapat dicari di pesisir pantai, kebaikan ada di dalam hati, yang jadi pertanyaan, siapakah yang benar-benar mempunyai hati…? Aku tak lebih tahu dari dirimu, yang  merasa mebararti hatinya masih berfungsi seperti semestinya.
Mudah untuk menjadi guru yang baik, sarjana yang baik, arsitek yang baik, insyinyur yang baik, mentri yang baik, namun sangat susah untuk menjadi orang yang baik. Siapa yang mempunyai hati, dialah yang masih bisa merasa, bukan yang merasa bisa. Siapa orang yang baik, dialah orang yang selalu menjaga hatinya dan hati saudaranya, selamat menjadi orang yang berbaik hati dan berhati baik.
“Khoirun naas yanfauhum lin naass”.
Jadilah orang yang bisa membuat nafas orang lain menjadi sedikit lebih lega karena kehadiran kita di situ, buatlah orang lain bahagia dan nyaman karena kehadiran kita.

Semuanya dari hati ke hati

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer