Breaking News
Loading...
Thursday, September 12, 2013

Ngaji Saya Sukses Ustadz!

7:15 AM

Ngalim dikenal sebgai santri yang mbeling, tiap kali mengaji ngalim pasti mengantuk, pernah juga tertidur sampai ngorok.
Semula sang ustadz membiarkan saja, tak pernah menaggapinya. Namun lama kelamaan sang ustadz pun geram, akhirnya sang ustdz menegurnya.
“ngalim, mbok yo sekali-kali iku nek ngaji ojo ngantuk, masa tiap ngaji kamu kok ngantuk” tegur sang ustadz. Ngalim hanya diam. “kalian ada yang tahu nggak, mengapa setiap ngaji hawanya ngantuk, atau kepingin tidur?”. Lanjut sang ustadz bertanya.
Para santri hanya diam. “karena orang yang mengaji atau yang berada di majlis ilmu itu merasakan sepoi-sepoinya hawa surga, jadi tidak heran jika di majlis ilmu pasti ada saja yang mengantuk.” Terang sang ustadz.
“Stuju.” Ngalim yang dari tadi diam tiba-tiba angkat bicara. “Berarti ngaji saya sukses ustadz.” Lanjutnya.
“sukses bagaimana, jelas-jelas tiap ngaji kamu ngantuk, kok bisa sukses, sukses darimana?” tanya sang ustadz
“lho, maka dari itu ustadz, berarti ngaji saya sukses, buktinya setiap ngaji saya mengantuk, sedangkan yang lain tidak, berarti hanya saya yang  mempu merasakan hawanya surga, sedangkan yang lain tidak.” Jawab ngalim enteng.
Sontak semua santri tertawa mendengar jawaban ngalim yang nglantur. :D

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer