Breaking News
Loading...
Monday, February 23, 2015

Tuhan

10:18 AM


Senin pagi 09:38
Tak tahu harus nulis apa, rasanya buaanyyaaakkk banget. Sampe g tahu mana dulu yang harus ditulis. Penting, penting semua, dan harus segera, sebagai kenangan dan catatan nyata.
Saia mulai dari hari-hari saja. Apa adanya dulu ya, yang keluar dari pikiran saia. Biar, biarkan apa adanya, ini masih tetang firasat.

Tuhan membuatnya sedemikian hebat, urut, runtut, dan pasti bertanggung jawab. Aku yakin ini belum ending, ini masih proses, jika dalam sebuah cerita ini adalah puncak dari masalah, entah apa namanya lupa. Yang pasti seperti itulah.
Aku tenang, tenang sekali. Entahlah, Tuhan membuatnya seperti itu, mengalirkan cerita seperti menyanyikan lagu yang sudah dihapal saja, begitu menarik dan, dan mudah mengalun.
Tak pernah kurasakan sedekat ini dengan dia, dekat, dekat banget. Akupun heran, benar-benar heran, apa gerangan yang akan datang. Dan ternyata ini, sebuah keputusan yang pasti tak semua orang dapat dengan mudah menerimanya. Namun aku jadi lain, aku mudah sekali, dan pasrah sekali, seakan tak terjadi apa-apa, seakan tak ada beban yang harus dihilangkan.
Aku jadi sadar, andai akhir-akhir ini Tuhan tak sedekat ini, pasti aku goyah, dan entah apa yang terjadi, mengertilah aku itu liar banget, tapi lain ketika Tuhan telah hadir di setiap hari, bahkan larut malam.
Aku benar-benar terkejut, tak biasanya begini, ucapku begitu. Eh, ternyata dia pengen menghiburku. Dan aku benar-benar terhibur dengan alur ceritanya. Sampai membuat orang lain menangis, tapi aku tersenyum karena aku telah jadi mainan Tuhan. Wah lucu banget.
Aku jadi pasrah, karena tak kurasakan nikmat yang sangat, kecuali ketika dekat dengannya. Nikmat banget, semoga kalian bisa merasakan itu, kalian tak akan sedih, tak akan.
Akhirnya aku awali dengan menyebut namanya, dan akan menerima keputusan cukup hanya karena dia, aku tak berharap apapun, aku tak ingin dibawa rasa ambisi, atau nafsu yang sangat kuat. Bukan karena apapun, hanya tulus karenanya, maka aku sangat yakin, ketika ini benar-benar baik, pasti akan ada jalan kemudahan untuk menuju itu. Buktinya, komputer ini, komputer yang tak buat nulis saat ini.
Ketika semua telah berjalan begitu rapinya. Eh, ternyata Tuhan menyiapkan komputer, aku tahu maksudnya “berlaga”, pasti aku disuruh nulis yang aku rasakan, atau perjalanan hidup yang begitu menegangkan.
Begitu cantik alur cerita dan sekenario yang dibuatnya. Begitu rapi kan, sampai aku tak tahu apa yang akan terjadi setelah ini, yang pasti aku berfirasat happy ending.
Banyak jalan sampai kesini, hari ini. Semoga saja aku dapat menuliskannya.
Termakasih Tuhan, kau telah membuat hidupku penuh dengan harapan dan kembali kepadamu. Kamu pasti tertawakan melihatku begini, untunglah kamu mendekat terlebih dahulu, hingga aku sadar, semua ini keinginanmu.
So, aku nyantai saja. Biasa-biasa saja. Yah, seperti tak terjadi apa-apa. Bukan karena aku tak cinta ataupun cinta dan pengorbanan itu hilang begitu saja, bukan, memang bukan, karena aku tahu Tuhan akan membuat cerita ini lebih indah. Aku yakin itu.
Maka kuserahkan semuanya kepada Tuhan.
Love U, mmmuuuuaaacccchhhh..... Tuhan.

0 komentar:

Post a Comment

 
Toggle Footer